Kemeriahan Bali Fashion Tandance 2016

Bali Fashion Tandance (BFT) 2016 kembali hadir. Acara yang telah hadir untuk kedua kalinya ini diselenggarakan di TS Suite, Seminyak, Bali, (9-11 Oktober 2015). Sekitar 40 desainer tampil pada perhelatan yang mengambil yang mengambil tema Runway to the World.

Dalam BFT tahun ini tidak hanya desainer tanah air yang tampil, tetapi juga beberapa desainer mancanegara. Mereka adalah Espen Salsberg (Norwegia), Renato Vianna (Brasil), Milo Migliavacca (Italia), Dominique Tan Jepang), dan Anys. Para desainer mancanegara ini memang tinggal di Bali. Desainer-desainer yang menampilkan karyanya tidak hanya dari Bali saja, tetapi juga dari Jakarta, Surabaya, Sulawesi, Jawa Barat, dan Jogjakarta. Dalam pembukaan acara BFT 2016 juga dihadiri oleh Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

fashion_materi_ali charisma1 fashion_materi_bintang_mira_1 fashion_materi_acak_acak2

Acak-acak karya dari siswa-siswi LPTB Susan Budihardjo menampilkan kreasi bertemakan Toys. Deretan desain yang dihadirkan banyak bermain dengan siluet lurus dan serba longgar, yang dihadirkan dalam padu padan celana, blus tanpa lengan, cropped blouse, cropped jacket, jaket ponco, jumpsuit bergaya kulot, hingga terusan.

Karya lainnya adalah desain dari Monica Weber. Di bawal label Momaz, Monica menghadirkan desain yang simple, elegant dengan style bohemian dengan penggunaan bahan dari tenun Bima yang dikombinasikan dengan bahan lace dan lycra sehingga terlihat modern.

Sedangkan Dwi Iskandar mengambil tema Sarung-an. Dwi membuat koleksi yang menggunakan dari sarung, karena ia ingin mempopulerkan sarung dengan cara pakai yang berbeda dan lebih modern agar mengikuti perkembangan mode yang sedang berlangsung.

Secara keseluruhan para desainer menampilkan desain yang berbeda, kreatif, dan siap dijual ke mancanegara. (Wuri Kartiasih / Foto: ade_oyot)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *