Kreativitas Dewi Fashion Knight 2015

Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, Jumat (30/10) di tutup dengan Dewi Fashion Knight (DFK) yang menampilkan lima desainer. Mereka adalah Peggy Hartanto, Lulu Luthfi Labibi, Felicia Budi, Haryono Setiadi, dan desainer aksesoris Rinaldy A. Yunardi. Tahun ini DFK fokus pada penggunaan bahan material alami khas Indonesia, sesuai dengan tema sustainable fashion.

Desainer Felicia Budi melalui label fbudi, menggunakan bahan tenun organik yang dibuat di Flores. Sedangkan Peggy Hartanto terinspirasi dari keindahan bawah laut.  Ekosistem laut kita saat ini bermasalah karena sampah. Perubahan bentuk fisik, plastik, kaca dan sampah yang menginspirasi pemakaian bahan,” kata Peggy.

Lulu Lutfhi Labibi mengajak pecinta mode mengenal lebih dekat dengan lurik warna klasik yang menjadi ciri khas rancangannya. Selain lurik, Lulu juga menggunakan kain kembang batu yang menurutnya biasa dipakai oleh eyang-eyang jaman dahulu untuk kebaya. The Lady Warrior adalah tema dari karya Rinaldy A. Yunardi yang ditampilkan malam itu. “Saya membuat sesuatu yang berasal dari jiwa saya, tetapi dengan sentuhan modern,” katanya.

Karyanya ini terbuat dari kertas daur ulang yang dibuat menjadi tali dan anyaman yang erat mewakili kemanusiaan dan kekuatan batin yang dibangun dari pengalaman The Lady Warrior. (Wuri Kartiasih / Foto: ade_oyot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *