Muslimarket Raih Sukses

Pada ajang Muslim pop up market pertama di Jakarta yang telah digelar beberapa waktu lalu, Muslimarket telah meraih sukses dengan mendapat beragam tanggapan positif dari berbagai pihak. SOUQ Jakarta 2016 tercatat juga telah dihadiri oleh ribuan pengunjung dan mencatat nilai transaksi yang memuaskan selama empat hari penyelenggaraannya.

Muslimarket.com sebagai penyelenggara SOUQ adalah salah satu marketplace muslim pertama di Indonesia yang memadukan aktivitas belanja dengan pemberdayaan komunitas muslim di Indonesia. Riel Tasmaya, CEO Muslimarket, mengungkapkan, “Kami sangat puas dengan penyelenggaran di tahun pertama ini dimana tercatat lebih dari 7,500 pengunjung telah meramaikan gelaran ini. Selain itu, SOUQ Jakarta 2016 ini juga mendapat sambutan positif dari BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia) sebagai ajang desainer lokal dan muslim fashionpreneur baru untuk memasarkan produknya dan diharapkan dapat menjadi acara tahunan.”

Lebih lanjut, kesuksesan ini juga mencatatkan prestasi transaksi yang terjadi. “Kami mencatatkan transaksi secara global sebesar lebih dari dua milyar rupiah selama empat hari penyelenggaraan. Dimana ini merupakan sebuah prestasi bagi kami selaku penyelenggara dan juga semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Hal ini kami lihat sebagai perkembangan positif dalam memberdayakan komunitas muslim,” tambahnya.

Tanggapan positif ini juga didapatkan BRI selaku sponsor utama SOUQ Jakarta 2016 ini. Mereka mengungkapkan semangatnya dalam mendukung terciptanya less cash society, dengan menyediakan sarana pembayaran bagi komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini dan berharap dapat menggelar acara serupa di beberapa kota besar lainnya seperti Yogyakarta dan Makassar.

SOUQ merupakan muslim pop up market pertama di Jakarta yang digelar bagi muslim urban. Bazaar yang bertajuk Pop Up SOUQ ini diisi oleh tenant pakaian, kosmetik, aksesoris, home decor, serta kuliner halal. Tidak hanya menghadirkan bazaar, SOUQ juga menggelar talkshow dan mini workshop lewat program SOUQ Class, dimana telah menghadirkan beragam topik menarik seperti fesyen, bisnis, halal trip dan topik favorit lainnya. Beragam pembicara yang hadir, antara lain Ustad Fatih Karim, Risty Tagor, Jenahara, Wirda Mansyur, Restu Anggraini, Kami Idea, dan Gen Halilintar. (Achmad ichsan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *