FIFGROUP Kembali Salurkan Dana Bergulir untuk Dukung UMKM

Bertempat di Kantor Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, FIFGROUP menyerahkan bantuan dana bergulir sebesar 20 juta rupiah untuk pengembangan UMKM masyarakat setempat. Penyerahan dana bergulir oleh Direktur FIFGROUP, Sutjahja Nugroho pada kesempatan itu bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, di tahun 2016, FIFGROUP juga sempat menyerahkan bantuan dana bergulir sebesar 20 juta rupiah bagi 5 kelompok masyarakat. Yang dimaksud dengan dana bergulir adalah dana tersebut awal mulanya disediakan oleh FIFGROUP untuk menjadi modal awal bagi bisnis beberapa kelompok masyarakat.

Dana kemudian akan diolah oleh kelompok masyarakat tersebut dan berangsur dikembalikan kepada FIFGROUP untuk disalurkan bagi pengembangan bisnis kelompok masyarakat lainnya.

Harapannya, bantuan FIFGROUP tersebut dapat dirasakan tidak hanya oleh beberapa kelompok masyarakat namun masyarakat secara luas karena dana tersebut akan terus digulirkan dari satu kelompok ke kelompok lainnya.

Pada kesempatan itu, Direktur FIFGROUP, Sutjahja Nugroho menjelaskan bahwa konsep dana bergulir ini telah diterapkan oleh FIFGROUP sejak beberap tahun yang lalu karena dianggap efektif dalam membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya dalam sektor mikro. “Pertumbuhan ekonomi itu tidak hanya dilihat dari pertumbuhan makronya. Justru pertumbuhan mikro itu yang sering kali memainkan peranan yang penting karena potensinya yang sangat besar. Maka dari itu, FIFGROUP mendukung penuh perkembangan usaha mikro kecil dan menengah.” tutur Sutjahja Nugroho. Menurutnya, FIFGROUP juga menyadari bahwa pengembangan ekonomi masyarakat sangat diperlukan untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Turut hadir juga di acara tersebut adalah Camat Cilandak, Tomy Fudihartono “Kami sangat senang melihat inisiatif FIFGROUP dalam mengembangkan UMKM di Cilandak. Selain itu, kami juga melihat bahwa FIFGROUP itu sangat konsisten dalam memberikan bantuan. Mulai dari pelatihan hingga modal, semuanya sudah disiapkan oleh FIFGROUP.” ujar Tomy.

Tidak hanya itu, bagi mereka yang berkeinginan untuk memulai bisnis namun tidak memiliki cukup modal, FIFGROUP pun menawarkan pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui SPEKTRA, FIFGROUP berkomitmen penuh untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sesuai dengan wewenang yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam hal penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), SPEKTRA berkomitmen untuk menggelontorkan milyaran rupiah guna mendukung pertumbuhan serta perkembangan UMKM di berbagai daerah di tanah air.

Melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat, SPEKTRA hendak mendorong peningkatan produktivitas masyarakat sehingga mereka dapat berperan sebagai motor penggerak ekonomi daerah sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki. (Achmad Ichsan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *