Ubah Ban Bekas Jadi Kerajinan Unik

Ban bekas yang terbuat dari karet, bukanlah bahan yang ramah lingkungan. Material dari kendaraan truk, mobil, motor, dan sepeda ini sangat sulit untuk didaur ulang. Namun bukan berarti tidak ada cara inovatif serta kreatif dalam menyiasati pemanfaatan limbah ban bekas.

Ban bekas merupakan salah satu limbah yang sulit dimusnahkan, dan membuat persoalan sendiri, mencemari lingkungan dan bisa menjadi sumber penyakit. Mencegah agar tidak mencemari lingkungan, ban bekas bisa dipakai sebagai bahan pembuatan aneka produk kebutuhan rumah tangga.

Dengan kreativitas orang bisa memanfaatkan ban bekan menjadi aneka produk kerajinan yang memiliki nilai. Ban bekas dapat dimanfaatkan menjadi aneka produk, mulai dari hiasan rumah baik indoor maupun outdoor, furniture, pot bunga maupun sarana bermain anak-anak di taman.

Selain memanfaatkan limbah juga upaya mengatasi kebosanan dari model-model furnitur saat ini. Dengan kreatifitas dapat mengubah ban bekas mobil atau ban bekas kendaraan lainnya menjadi meja cantik, kursi cantik, serta furnitur unik lainnya. (Adyan Soeseno)

 

InacraftMagz/Adyan Soeseno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *