Guci Unik Pelengkap Interior Cantik

Guci merupakan salah satu aksesoris yang dapat membuat interior tempat hunian menjadi lebih cantik dan menarik. Apalagi jika guci yang unik diletakkan di sudut ruang tamu yang kosong akan menjadi daya tarik dan pusat perhatian. Guci unik merupakan aksesoris yang bisa menjadi ornamen penghias ruang yang cukup eksentrik dan memberi sentuhan cantik.

Guci memang sudah cukup lama dikenal sebagai penghias ruang rumah. Guci juga pernah menjadi tren yang banyak diminati masyarakat, terutama yang terbuat dari keramik dengan aneka motif. Guci unik yang menghiasi aksesoris interior rumah akan menambah nilai kemewahan rumah. Bentuknya yang unik, elegan, dan dengan beragam warna yang cantik membuatnya selalu diburu masyarakat.

Guci unik biasanya menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin memilikinya atau sekadar untuk mengaguminya. Guci yang bernilai sejarah tinggi dan peninggalan guci berumur tua membuat harganya semakin tinggi.  Daerah asal perajin guci, yang tersohor memang dari Tiongkok. Di negara Tiongkok, guci dijadikan perangkan kebesaran untuk Kerajaan.

Pembuatan kerajinan guci unik sudah popular di Indonesia, di antaranya berbahan tembaga, kuningan, keramik, tanah liat, kayu dan lain-lain. Guci unik dari tembaga atau kuningan memiliki nilai seni tinggi apalagi dihiasi dengan ukiran khas Indonesia.

Indonesia dikenal sebagai negara dengan seribu budaya yang menghasilkan bermacam-macam produk kerajinan, termasuk produk kerajinan guci khas Indonesia. Sejumlah daerah di Indonesia dikenal sebagai penghasil guci, antara lain Singkawang (Kalimantan Barat), Plered (Jawa Barat), Klempok, Banjarnegara (Jawa Tengah), Kiara Condong, Bandung (Jawa Barat), Dinoyo, Malang (Jawa Timur), dan lain-lain.  (Ahmad Jauhari)

 

Inacraftmagz/Ahamad Jauhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *