Pembukaan MUFFEST 2017

Jakarta – Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 9 April 2017, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, resmi dibuka pada tangga 6 April 2017. Dalam acara Opening Ceremony, Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo, dan Deden Siswanto selaku Project Director MUFFEST 2017 meresmikan pembukaan penyelenggaraan ajang ini yang turut dihadiri oleh para sponsor dan stakeholder yang mendukung penuh penyelenggaraan ajang ini, di antaranya pihak pemerintah yang diwakili oleh lima Kementerian, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Opening Ceremony ditutup dengan show parade karya desainer yang tergabung dalam asosiasi Indonesia Fashion Chamber (IFC).

Pada hari pertama ajang MUFFEST 2017, menampilkan show tunggal brand si.se.sa. yang meluncurkan koleksi terbaru bertema “PopNimes.” Kemudian fashion show bertajuk “Meraki” menyajikan koleksi brand Anggia Handmade featuring Nuniek Mawardi dan Astri Lestari. Selanjutnya, Dinas Koperasi Kota Malang & IFC Chapter Malang mempersembahkan fashion show rancangan bertema “Kayoetangan” kreasi desainer IFC Chapter Malang, yaitu Kiki Mahendra, Yetti Topiah, Febby Ayusta, Selvi Daniah, Agus Sunandar, Shila Dawilah, Belinda Ameliyah, dan Elma Faricha. Rangkaian fashion show pada hari perdana ini ditutup dengan persembahan perusahaan retail berbasis e-commerce JD.id yang menampilkan koleksi dari concept store d2-i by Indonesia Fashion Chamber (IFC) yang terdiri dari Deden Siswanto, Defika Hanum, Eugene Effectes, Ina Priyono, Kiki Mahendra, Amalee by Lia Mustafa, Kivitz by Fitri Aulia, R. Three by Sofie, Reborn29 by Syukriah, dan terakhir adalah Zelmira by SMK NU Banat.

MUFFEST 2017 menampilkan pula ragam kegiatan di Mini Stage, yaitu “Shopping Challange Race with Selebgram” oleh Wardah Beauty yang menghadirkan Selebgram Lulu Elhasbu, Safarah Afifa, Mega Iskanti, dan Nabila Hatifa. Selain itu, digelar talk show bertajuk “Get Together with si.se.sa.” dan make over bersama Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional). Sementara di booth brand Elhijab digelar meet & greet dengan blogger Nada Syifa termasuk sesi tutorial hijab.

MUFFEST 2017 juga menampilkan lebih dari 200 brand meliputi busana muslim, hijab, aksesori, dan atribut lainnya yang mengarahkan pada produk ready to wear craft fashion dengan mengangkat konten lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2017/2018 bertema “Grey Zone.” Dengan memperkuat konsep retail atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business), MUFFEST 2017 menyediakan keragaman gaya busana muslim Indonesia, mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer untuk memenuhi berbagai selera konsumen di pasar lokal maupun global.

 

Inacraftmagz/Ade Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *