12 Desiner Indonesia Fashion Forward Hadirkan Koleksi Terbaik di Fashion Lab, Galeries Lafayette

Jakarta – Memasuki tahun ke 4 berdirinya Galeries Lafayette di Jakarta, berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week (JFW) dan Indonesia Fashion Forward (IFF), Galeries Lafayette kembali menghadirkan Fashion Lab untuk keempat kalinya pada 5 April – 21 Mei 2017. Program ini merupakan bentuk komitmen Galeries Lafayette untuk menyediakan sarana bagi para desiner lokal Indonesia untuk memperkenalkan hasil karya-karya terbaiknya kepada publik.

Corporate PR, Sales & CRM Director PLI, Arnolda Ratnawati mengatakan, “Program ini juga menjadi representasi bagi identitas fashion terbaru di Galeries Lafayette yang menghadirkan konsep imajinasi kreativitas dengan elemen young, fashionable, chic, dan unique. Selain sebagai apresiasi kepada para desiner lokal Indonesia, Fashion Lab ini diadakan sebagai bentuk Give Back Program yang merupakan program CSR Galeries Lafayette untuk terus memberikan dukungan terhadap perkembangan industri fashion di Indonesia.”

Sebanyak 12 desainer muda kebanggaan Indonesia yang tergabung dalam IFF menampilkan koleksi terbaik mereka di gerai departement store premium asal Prancis dengan konsep modern dan chic yang berlokasi di Pacific Place, Jakarta. Fashion Lab sendiri menempati area seluas hampir 100 meter persegi di lantai 1 Galeries Lafayette. Pecinta fashion dapat melihat langsung dan membeli karya para desainer IFF dari berbagai generasi, yaitu Ellyhan Jewelry, alex[a]lexa, MILCAH, Day and Night by YELLY, dan LOTUZ, termasuk generasi terbaru IFF (generasi keenam), seperti REVES STUDIO, MAZUKI, pvra, Danjyo Hiyoji, ATSTHELABEL, VIVIAN LEE, dan Kami Idea. Hal ini tentu saja menjadi kesempatan terbaik bagi pencinta fashion yang ingin mengoleksi karya para desiner IFF tersebut, yang selama ini sering menghias halaman fashion media lokal maupun internasional, serta pernah tampil di ajang fashion kelas dunia.

Direktur JFW, Lenni Tedja menjelaskan, “Bagi IFF, Fashion Lab merupakan kebanggaan karena para desainer muda dapat memperkenalkan koleksi mereka selama beberapa periode di area departement store yang juga ditempati oleh label internasional.”

IFF yang merupakan program pengembangan kapasitas desainer muda Indonesia memang melatih mereka mengembangkan bisnis di pasar lokal maupun internasional. Kolaborasi dengan Galeries Lafayette ini merupakan kesempatan baik bagi para premium nasional, serta memperluas kreativitas mode dan bisnis mereka, sekaligus mendorong perkembangan industri mode tanah air.

 

Inacraftmagz/Ade Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *