LPDB-KUMKM Salurkan Rp100 Miliar Dana Bergulir di Kepulauan Bangka Belitung

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Kementerian Koperasi dan UKM RI (LPDB KUMKM) menggelar Sosialisasi Program Dana Bergulir, di Hotel Novotel, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Senin (22/05/17).
Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulan Bangka Belitung, H. Abdul Fatah, M.Si, Direktur Utama LPDB-KUMKM, Dr. Ir. Kemas Danial, MM, Dinas yang membidangi Koperasi dan UMKM, dan sekira 300 peserta perwakilan dari Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung.

 

Acara yang dihadiri oleh  lebih dari 300 orang para pelaku Koperasi dan UKM ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dalam sambutannya, mengatakan menyabut baik program sosialisasi dana bergulir LPDB ini. “Saya menilai, kegiatan ini sangat baik dan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap perekonomian di Kep[ualan Bangka Belitung,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur Utama LPDB-KUMKM, Kemas Danial menjelaskan LPDB-KUMKM merupakan Satuan Kerja dari Kementerian Koperasi dan UKM, yang bertugas untuk mengelola dana bergulir dalam bentuk pinjaman/pembiayaan kepada Koperasi dan UKM.
Kemas Danial mengatakan, lembaga yang beroperasi sejak tahun 2008 sampai saat ini telah menyalurkan pinjaman/pembiayaan dana bergulir sekitar Rp8,2 Triliun, yang disalurkan kepada seluruh koperasi dan UKM di Indonesia.
Untuk Bangka Belitung sendiri, kata Kemas Danial, LPDB telah menyiapkan alokasikan dana bergulir sebesarRp100 Miliar untuk Koperasi dan UKM, yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok Koperasi dan UKM.
“LPDB-KUMKM mengalokasikan dana bergulir sebesar Rp100 Miliar di tahun 2017 untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diharapkan dengan sosialisasi ini, dana bergulir yang telah disediakan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku Koperasi dan UMKM di Bangka Belitung,” papar Kemas Danial.

 

Ia pun berharap, para pelaku Koperasi dan UKM di Kepulauan Bangka Belitung dapat memanfaatkan kesempatan sosialisasi LPDB ini, untuk kemudian dapat segera mengajukan pinjaman/pembiayaan kepada LPDB-KUMKM. (Achmad Ichsan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *