Habiskan Waktu Bersama Keluarga di Ah Poong Sentul

Jakarta – Pasar Apung Ah Poong merupakan satu kawasan wisata yang masih tergolong baru, Ah Poong memiliki sarana rekreasi keluarga di kawasan Bogor. Konsep dasarnya adalah menjadi sentra kuliner yang berada di tengah taman air, mengisi waktu libur bersama keluarga di Ah Poong akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Pemgunjung bisa mencicipi berbagai hidangan sebagai salah satu lokasi wisata kuliner di Kota hujan yang unik ini, dan juga dapat menikmati pengalamat bermain sambil belajar di aneka Taman serta bersampan perahu bersama keluarga maupun sahabat di Floating Market buatan.

Berburu Kuliner

Setelah bermain, ketika perut sudah mulai lapar, pengunjung bisa melepas lapar dan lelah dengan menikmati aneka menu makanan yang disajikan oleh Pasar Ah Poong. Untuk mencapai Pasar Ah Poong, dari tempat bermain, pengunjung harus melewati jembatan gantung terlebih dahulu. Karena, keduanya terbatasi oleh sungai.

Adanya sungai buatan tersebut yang menjadi latar belakang dari asal-usul nama Pasar Ah Poong (yang disebut apung). Di karenakan terdapat pasar apung, dan perahu-perahu menjajakan sayur dan buah-buahan.

Setelah lelah bermain, tentunya perutpun menjadi lapar dan ingin segera menyantap makanan yang tersedia di Pasar Ah Poong dan segera ingin mencoba menu favorit di Pasar Ah Poong, yaitu Singapura Snow Ice, ice cream yang menjadi favorit pengunjung tersebut disajikan sebagai desert, dipatok dengan harga Rp 75.000,- dan untuk makanan ringan, Pasar Ah Poong menyediakan Cakwe Galaxy, Dimsum, Tahu Super Pong, Wafle Pancake, Serabi Galaxy, Pempek Palembang Merdeka, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk makanan berat, ada hidangan khas Jawa Barat, yaitu lembut kuringan, Chondro Makasar, Soto Mie Bogor, Nasi Kebuli, Laka-laka Sate Kambing Baitbul Tegal, Gudeg Yogya, Nasi Liwet Solo, Ikan Bakar Samara, Nasi Langi, Soto Tangkar Galaxy, Sop Buntut Bogor, Nasi Timbel, dll. Serta aneka minuman diantanya adalah, aneka juice, Soft Drink, air kelapa muda, dan masih banyak lagi. Untuk harga dipastikan tidak menguras kantong terlalu dalam, harga yang diberikan berkisar Rp 25.000,- hingga Rp 150.000,-.

Di Pasar Ah Poong, pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan di sekitar restoran saja. Namun, pengunjung juga dapat mengelilingi sungai Pasar Ah Poong dengan perahu, hanya cukup mengeluarkan Rp 15.000,- saja per perahu. (Adyan Soeseno)

 

Inacraftmagz/Ade Fitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *