“The 10th Pesona Art & Craft Nusantara” Exhibition

Jakarta¬†– Pameran “Pesona Art & Craft Nusantara” Exhibition (PAC Nusantara) hadir untuk yang kesepuluh kalinya diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) di Mal Taman Anggrek pada tanggal 15 sampai dengan 20 Agustus 2017 dan dibuka dengan resmi oleh H. M. Anas Efendi, SH, MM selaku Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat).

“The 10th Pesona Art & Craft Nusantara” Exhibition (PAC Nusantara) diikuti oleh 63 pengusaha kerajinan dari berbagai daerah. Dekorasi booth dan stand yang unik dari pohon kelapa dalam menyambut HUT RI ke-72 tahun ini dikemas kreatif dengan nuansa Merah Putih sehingga terlihat meriah khas pesta Kemerdekaan RI oleh Bina Ripta Utama Orfanizer sebagai pelaksana pameran yang professional.

Opening Ceremony “The 10th Pesona Art & Craft Nusantara” Exhibition (PAC Nusantara) dimeriahkan dengan tari-tarian serta aneka demo produk unik dan edukatif lainnya. Pengunjung juga dapat berfoto bersama dengan suku Asmat Papua yang akan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 20 Agustus 2017, Performance Funky Papua, serta Fashion Show Busana Tradisional Indonesia di Panggung Acara Atrium Mal Taman Anggrek.

Dalam memeriahkan HUT RI ke-72 Tahun, ada yang berbeda tahun ini dan belum pernah dilaksanakan di Mal manapun juga yaitu lomba rakyat dilaksanakan di Mal sekelas MTA seperti lomba makan kerupuk, lari bendera, lomba kelereng serta lomba memasukkan paku ke dalam botol pada tanggal 17 Agustus 2017 mulai pukul 15:00 WIB – selesai.

Thamrin Bustami selaku ketua umum Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) memaparkan “Tujuan ASEPHI pameran di Mal/pusat perbelanjaan mewah yang ada di Jakarta dan sekitarnya adalah untuk memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil dan pengrajin Indonesia untuk menampilkan produk-produk unggulan dari daerahnya masing-masing dan pameran ini juga merupakan pameran Inacraft Mal to Mal karena setelah Inacraft ASEPHI akan berlanjut pameran di 6 Mal lainnya seperti di Puri Indah Mall, Bintaro Jaya Xchange Mall, Living World Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong dan, Margo City Depok setiap tahunnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *