Di APKASI Otonomi Expo 2018

Dalam acara APKASI Otonomi Expo 2018, yang berlangsung dari 6-8 Juli 2018, di Hal 3A. ICE BSD,Tangerang. Penerblt Erlangga mendukung sepenuhnya program tersebut dengan menyediakan “Pojok 15 Menit Membaca”.

Gerakan 15 Menit Membaca ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi siswa.Tidak hanya membaca secara rutrn. para srswa juga drmlnta menceritakan kembali dan menuangkan gagasan dari apa yang telah mereka baca.

Rizal Pahlevi selaku Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga, menjelaskan tujuan disediakannya “Pojok 15 Menit Membaca’ pada APKASI Otonomi Expo 2018 adalah sebagai salah satu wujud nyata perusahaan dalam mengkampanyekan Gerakan 15 Menit Membaca.

Nanti para pengunjung APKASl Otonomi Expo 2018 bisa mengunjungi stand kita (Hall 3A No. 266) untuk melihat pameran produk-produk literasi yang sudah kami sediakan. Produk-produk ini juga bisa dibeli oleh pengunjung? Ujarnya di Tangerang.

Selama kegiatan APKASI Otonomi Expo 2018 Penerbit Erlangga akan mengundang para Putri Otonomi Daerah. pemangku kepentingan pendidikan. dan tokoh masyarakat untuk hadir di Pojok 15 Menit Membaca. Mereka akan bersinergi dengan Penerbit Erlangga untuk mendukung gerakan membaca ini di daerah dan lnstansinya masing-masing, dalam bentuk pameran buku, taman bacaan. bedah buku, reading day, dan lain-lain.

Untuk mendukung Gerakan 1 5 Menit Membaca, Penerbit Erlangga telah secara aktif dan giat menyelenggarakan kegiatan Reading Day di. sekolah-sekolah, mencantumkan dan menyebarluaskan slogan ‘Gerakan 15 Menit Membaca” di setiap produk Erlangga Group.

Sebagai puncaknya, pada tanggal 18-20 Oktober 2018, di Ballroom Kuningan Clty, Jakarta, Penerbit Erlangga akan menyelenggarakan event akbar yakni Erlangga Book Fair 2018’ sebuah ajang pameran eksklusif Penerbit Erlangga dalam rangka turut serta menumbuhkan minat baca masyarakat, mencerdaskan bangsa, dan mendukung gerakan literasi di Indonesia.

Mengingat begitu pentingnya budaya literasi dalam kemajuan suatu bangsa. Penerbit Erlangga pada kesempatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan membaca nasional. Penerbit Erlangga juga membuka peluang kerja sama bagi setiap usaha peningkatan budaya literasi di seluruh wilayah Indonesia.

Penerbit Erlangga merupakan penerbit buku yang berdiri sejak tahun 1952, dl tengah keprihatinan kondisi pendidikan nasional pasca Kemerdekaan Republik Indonesia. Kini, dalam usia 66 tahun Penerbit Erlangga telah membuktikan kesetiaan pada komitmennya untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan: mulai dari Prasekolah sampai Perguruan Tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/profesional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, seminar, lomba, maupun kegiatan edukatif lainnya.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *